2022, Musim Semi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia

Kisah industri sepeda motor listrik Indonesia (selanjutnya disebut sebagai EV) adalah kisah yang mendebarkan, dan para pemilik yang terlibat di dalamnya gemetar ketakutan dan gemetar ketika mereka menafsirkan cerita di pasar dan mengambil setiap langkah.

Rekan-rekan Anda telah menerkam di depan dan di belakang, dan sekelompok investor dari China telah benar-benar berjuang dan berdarah untuk industri kendaraan listrik Indonesia. Terlalu banyak pendahulu yang dikorbankan, dan saya berharap mereka yang datang setelahnya dapat mengambil pelajaran menuju kesuksesan.

Cek Disini: Harga Motor ECGO 2 2022 Terbaru

Perubahan awan badai domestik dan internasional 2020-2021, kita tahu dengan hati faktor-faktor yang mempengaruhi tidak akan bertele-tele, jangan bicara omong kosong, langsung pada barang kering.

Dengan lebih dari dua puluh tahun sejarah manufaktur dan pemasaran EV di Cina daratan, Cina tidak diragukan lagi adalah yang terbesar di dunia dalam industri ini, begitu besar sehingga tidak ada saingan untuk itu.

Industri kendaraan listrik Indonesia tidak sukses dalam semalam, karena pabrik pendukung kendaraan listrik, logistik bea cukai, pembangunan tim layanan purna jual, suku cadang perawatan, dan sebagainya semuanya harus dicocokkan dengan sempurna untuk mengikutinya. Terlebih lagi, kondisi jalan Indonesia yang buruk, musim hujan, kemacetan lalu lintas, arah kebijakan, kebiasaan konsumen dan kemampuan konsumsi semuanya mempengaruhi promosi dan penggunaan kendaraan listrik. Harimau tahu bahwa ada harimau di gunung, tetapi dia menuju gunung harimau. Singkatnya, ambil jalan lama ke tempat baru, di mana orang Cina ingin melakukan proyek, tidak ada yang mudah menyerah tidak dapat dilakukan, kesuksesan hanya masalah waktu.

Dilaporkan bahwa raksasa ride-hailing Indonesia Gojek telah mengumumkan kemitraan dengan produsen stasiun baterai China Taiwan Gogoro untuk menguji coba program penggantian baterai untuk kendaraan listrik (EV) di Jakarta. Perusahaan energi milik negara Pertamina, yang mengoperasikan pompa bensin di seluruh Indonesia, juga terlibat aktif dalam kemitraan tersebut. Dalam uji coba tersebut, Gojek dan Gogoro akan membangun empat stasiun penukaran baterai bernama GoStation di lokasi Pertamina. Kedua perusahaan juga akan menggelar 250 skutik pintar Gogoro di Jakarta, yang akan diperluas menjadi 5.000 di masa depan. Sementara itu pemerintah telah mencanangkan target 400.000 kendaraan roda empat listrik dan 1,76 juta kendaraan roda dua listrik on the road pada tahun 2025.

Presiden Jokowi mengenakan helm dan bersiap untuk uji coba skuter listrik buatan Indonesia setelah audiensi di Istana Kepresidenan pada 7 November dengan semua pihak yang terlibat dalam skuter listrik Gesits.

Motor listrik Gesits merupakan inovasi sukses putra putri bangsa Indonesia dan pemerintah telah memastikan siap diproduksi massal. “Gesits” adalah singkatan dari Garansindo Electric Scooter ITS, sebuah perusahaan skuter listrik.

Jokowi mengungkapkan skuter listrik Gesits telah melewati berbagai uji coba sehingga layak untuk diproduksi massal dan dipromosikan. Rencananya produksi skutik listrik sebanyak 60.000 unit per tahun atau 5.000 unit per bulan, dan jika skutik listrik ini diterima dengan baik oleh masyarakat, maka pabrik akan meningkatkan produksi lebih lanjut.

Di hadapan Wakil Menteri Perhubungan RI, ELVINDO dan Green Energy Industries menandatangani kontrak untuk mengembangkan industri kendaraan listrik di Indonesia dan membangun lini produksi di ELVINDO Industrial Park di masa mendatang.

Pertemuan antara Ketua ELVINDO Group dengan Menteri Perindustrian RI

ELVINDO dan GreenEnergy Industries menandatangani strategi kerjasama

Zero DSR, kendaraan off-road yang paling mampu dari ketiganya, adalah versi premium dari DS, dengan roda emas, ban belakang kura-kura, spatbor tinggi, bodywork hitam, motor brushless Z-Force 75-7, 14,4 kWh power pack, jangkauan on-road sekitar 262 km, kecepatan tertinggi 163 km/jam, torsi 116 lb-ft dan tenaga kuda maksimum 70 hp, dengan harga US$15.695.

The Katalis Company adalah perusahaan desain unik yang pada tahun 2020 menciptakan serangkaian kendaraan listrik jarak pendek bergaya “militer nostalgia” yang terinspirasi oleh pesawat tempur Perang Dunia II.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *