Sukseskan KTT G20, Mobil Listrik Perkotaan Wuling Air ev Dipakai Turing Jakarta – Bali

 

Wuling Air ev

Bagian dari rangkaian acara menjelang KTT G20, Wuling Motors Indonesia ikut serta dalam kegiatan ‘Turing Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai’ dengan menggunakan Wuling Air ev. Perjalanan sendiri dilakukan dari Jakarta menuju Bali, yang diinisiasikan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Perjalanan turing yang diperkirakan akan menempuh jarak sejauh 1.250 kilometer tersebut, Wuling Air ev beserta dengan mobil listrik lainnya dijadwalkan akan tiba di pulau Dewata pada 11 November mendatang.

“Partisipasi kami pada acara ini merupakan wujud komitmen Wuling dalam rangka menghadirkan mobilitas ramah lingkungan bagi Indonesia yang lebih hijau di masa depan. Wuling pun bangga dapat menjadi bagian untuk mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dari pemerintah yang kami wujudkan dengan berpartisipasi dalam kegiatan Touring Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai ini,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors lewat keterangan resminya.

Baca juga: 300 Unit Wuling Air ev Ditebar Buat Para Tamu KTT G20 di Bali

Dalam perjalanan turing kali ini, Wuling Air ev bersama dengan peserta lainnya akan melewati beberapa kota di pulau Jawa yang diantaranya; Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Jember, Banyuwangi, dan akan tiba di Bali via Pelabuhan Gilimanuk. Sebelumnya akan ada dua kabupaten atau kota yang menjadi tempat persinggahan untuk sosialisasi keselamatan berkendara dengan kendaraan listrik, yaitu Solo pada 8 November 2022 dan Jember pada 9 November 2022.

Tujuan singgah di dua kabupaten atau kota tersebut dimanfaatkan oleh Kementerian Perhubungan serta para partisipan untuk memperluas informasi mengenai kendaraan listrik kepada masyarakat.

Wuling Air ev
Wuling Air ev turut berpartisipasi dalam kegiatan  ‘Turing Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai’

 

Baca juga: Berbasis Wuling Air ev, MG City EV Akan Meluncur di India Tahun Depan

Disampaikan oleh Hendro Sugiatno, selaku Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, diadakannya kegiatan ini juga sekaligus mendukung percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung transisi energi berkelanjutan, mensosialisasikan Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB), serta memperkenalkan dan mempercepat penggunaan kendaraan listrik oleh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Di Bali nanti, Wuling Air ev akan dipajang dalam acara pameran yang digelar di Bali Collection, Nusa Dua. Selain memamerkan mobil ramah lingkungan, Wuling juga menyediakan unit test drive yang bisa dicoba secara langsung oleh para pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara menggunakan Wuling Air ev.

Wuling Air ev Bisa Menempuh Jarak Hingga 300 Km

Wuling Air ev
Wuling Air ev dapat menempuh jarak hingga 300 km

Wuling Air ev Long Range yang dipakai turing Jakarta – Bali menurut spesifikasinya didukung menggunakan motor listrik berkapasitas 30 kW yang diletekan di roda belakang. Berbekal baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 26,7 kWh/115 V, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 300 km.

Mengenai pengisian daya baterainya, dengan tegangan 6,6 kW mobil ini membutuhkan 4 jam dari 20 persen hingga 100 persen.

Baca juga: Wuling Air ev Sudah Sampai Nepal, Harga dan Spesifikasi Mirip Versi Indonesia

Source: Sukseskan KTT G20, Mobil Listrik Perkotaan Wuling Air ev Dipakai Turing Jakarta – Bali

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *