Pertama di Asia Tenggara, Toyota bZ4X Hadir di Thailand, Harganya Dikorting Pemerintah Setempat

  • Thailand jadi negara pertama di Asia Tenggara yang menjual Toyota bZ4X.
  • Toyota bZ4X di Thailand hanya tersedia dalam varian AWD.
  • Harga Toyota bZ4X di Thailand Rp780 juta..

Toyota bZ4X akan diluncurkan di Indonesia siang ini (10/11). Namun sehari sebelumnya (9/11), Thailand menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang secara resmi memasarkan mobil listrik Toyota ini.

Peluncuran Toyota bZ4X di Thailand 9 November 2022

Untuk pasar Thailand, Toyota hanya menyediakan satu varian bZ4X saja, yakni penggerak all wheel drive (AWD). Untuk pasar negara tetangga itu, harga Toyota bZ4X 2023 1.836.000 baht atau setara dengan Rp780 jutaan. Salah satu faktor harga jual yang tak terlalu tinggi karena faktor subsidi yang diberikan pemerintah Thailand untuk kendaraan ramah lingkungan.

Harganya dapat subsidi dari pemerintah setempat

Meski begitu, Toyota hanya menyediakan 40 unit bZ4X untuk kuota hingga Desember 2022. Pemesanan mobil listrik ini juga dilakukan secara online serta tersedia juga opsi KINTO bagi yang ingin menyewa dalam kurun waktu tertentu.

Baca juga: Sewa Toyota bZ4X di Jepang Dapat Diskon 50 Persen, Gara-Gara Kurang Peminat?

Spesifikasi Toyota bZ4X Thailand

Toyota bZ4X AWD menggunakan dua motor listrik sebagai sumber tenaganya. Daya puncak yang bisa dihasilkan sebesar 218 PS dengan torsi 337 Nm. Akibat pemasangan motor listrik di roda depan dan belakang, akselerasi 0-100 km/jam juga diklaim hanya dalam 6,9 detik.

Mobil listrik berpenggerak AWD

Baterainya sendiri berkapasitas 71,4 kWh dan dapat diisi cas paling cepat sekitar 30 menit dengan memakai DC fast charging berkekuatan 150 kW. Sedangkan daya jelajahnya diklaim mencapai 411 km.

Baca juga: Subsidi Pemerintah Bikin Harga Toyota bZ4X di Thailand Lebih Terjangkau

Tampilan Tak Beda dengan Toyota bZ4X Indonesia

Secara fisik, tampilan bZ4X versi Thailand ini tak ad abedanya dengan yang diluncurkan di Indonesia. Paras depannya tetap futuristik dengan desian bemper yang agresif.

Rear light bar sebagai ciri khas mobil kekinian

Dibagian samping juga terlihat aplikasi wheel arch black matte serta velg berukuran 20 inci. Nuansa mobil kekinian juga terlihat dari bagian belakang bZ4X.

Aura futuristik juga terpancar pada desain interiornya. Antara lain headunit 12,3 inci yang mendukung koneksi Android Auto dan Apple Carplay. Lantas didukung pula dengan 9 speaker JBL.

Baca juga: Toyota bZ4X Hadir Perdana di Pameran GIIAS 2022

Toyota bZ4X interior

Beberapa fitur pemanja penumpang juga hadir di bZ4X. Sebut saja panoramic sunroof, wireless charger, jok depan berventilasi, AC dual zone, kisi AC belakang, power tailgate, lima buah soket USB, panoramic view mirror, dan fitur telematika T-Connect.

Fitur keselamatan Toyota bZ4X juga sudah lengkap. Mulai dari 8 airbags, Toyota Safety Sense (TSS), serta Intelligent Parking Assist (IPA). bZ4X berpenggerak semua roda ini juga punya fitur andalan yaitu X-MODE, terdiri dari dua opsi mode, Snow/Dirt dan Snow/Mud. Lalu seperti apa Toyota bZ4X yang akan meluncur di Indonesia? Kita nantikan saja siang ini.

 

Source: Pertama di Asia Tenggara, Toyota bZ4X Hadir di Thailand, Harganya Dikorting Pemerintah Setempat

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *