MG Akan Luncurkan Cyberster EV di April 2023, Roadster Listrik Bisa Ungguli Kemampuan Ferrari?

MG Cyberster EV

Baru-baru ini dikabarkan MG akan memperkenalkan roadster listriknya yang dinamai Cyberster EV pada April 2023. Sebagai mobil sport bertenaga daya listrik, mobil ini dibangun berdasarkan mobil konsepnya yang dinamai Cyberster Concept.

Meski mendebut pada April tahun depan, Cybester EV baru akan dikirimkan pada 2024 untuk pasar Eropa.

Berdasarkan teaser yang telah rilis pada Agustus kemarin serta spyshoot yang tersebar, secara siluet MG Cybester EV memiliki hubungan visual dengan versi konsepnya. Namun, Cybester EV telah didesain ulang untuk menyesuaikan model produksi MG, dan membuatnya sesuai dengan aturan homologasi global.

Baca juga: Test Drive MG ZS EV 2022: Bawa Mobil Listrik dari Jakarta ke Surabaya Siapa Takut!

Secara bentuk, mobil ini terlihat ramping dengan bonnet panjang. Atapnya sendiri menggunakan bahan kanvas yang dapat dilipat secara otomatis setelah menekan tombol. Untuk jarak dari tanahnya terlihat versi produksinya dibuat lebih tinggi dari model konsep serta penggunakan velg dengan dimensi lebih kecil yang dibungkus ban berprofil tebal.

Untuk lampu utamanya mobil ini terlihat lebih terbuka dibanding model konsep, dengan panel di grill depannya yang terlihat lebar .

Pada bagian lainnya, mobil ini tampak begitu sporty berkat adanya spoiler di belakang dengan ducktail serta desain lampu belakang yang tampak begitu agresif.

Tak hanya itu, menurut spesifikasi yang beredar mobil ini juga tampil futuristik berkat penggunaan stir model pesawat, jok semi bucket two-tone, serta lampu LED.

Baca juga: Biaya Ngecas Baterai MG ZS EV 2022 dari Jakarta ke Surabaya Bikin Kaget!

MG Cyberster EV Mampu Menempuh Jarak Km dengan 0-100 Km/Jam Kurang dari 3 Detik!

MG Cyberster EV
MG Cyberster Concept

Didasarkan pada arsitektur EV, MG Cyberster EV menawarkan jangkauan hingga 1.200 kilometer dengan catatan waktu 0-100 km/jam kurang dari 3,0 detik.  Mobil listrik yang baru-baru ini terlihat melakukan tes jalan di China tersebut, kemungkinan akan tersedia dalam dua sistem penggerak, yakni; Front-Wheel Drive dan All-Wheel Drive. Menyasar kaum muda diharapkan harga bandrolnya mobil ini akan terjangkau sehingga mampu bersaing dengan mobil sport Internal Combustion Engine (ICE) entry-level saat ini.

Baca juga: Ratusan Konsumen Rela Antre MG ZS EV 2022, Padahal Harga Belum Diumumkan

Source: MG Akan Luncurkan Cyberster EV di April 2023, Roadster Listrik Bisa Ungguli Kemampuan Ferrari?

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *