Wheelie Pakai Yamaha Aerox 155 2023, Toprak Razgatlioglu Malah Disebut Ngabers

Toprak Razgatlioglu
Aksi Toprak di Mandalika.
  • Toprak sering menunjukan skil stunt ridingnya.
  • Sempat ingin jadi stunt riding profesional.

Pembalap World Superbike Toprak Razgatlioglu memang dikenal dengan aksi bermotornya yang unik. Bukan sekadar ngebut di dalam trek untuk berlomba, tapi tak jarang aksi-aksi strunt riding diperlihatkannya.

Salah satunya adalah aksi pembalap asal Turki ini diatas Yamaha Aerox 155 2023. Atraksi wheelie dipertunjukannya disela sesi latihan bebas WSBK Indonesia pada Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: Yamaha Mio Tampil Rapi dan Klimis, Mesin Sangar Pakai 4 Klep dan Injeksi!

Disebut Ngabers Hingga Calon Bintang Iklan

Penampilannya ini disebar di akun Instagram WorldSBK dan sontak mendapat beragam reaksi. Namun yang paling banyak adalah komentar soal Toprak yang sudah cocok menjadi anak ‘ngabers’.

Ini merupakan istilah pengguna matic yang kerap ugal-ugalan dan biasanya menggeber motor-motor seperti Yamaha Aerox, Honda Vario hingga Beat.

Cocok jadi ngabers

Selain itu, tak sedikit pula yang meminta Yamaha Indonesia untuk menjadikannya bintang iklan Aerox dan disandingkan dengan pelawak Komeng.

Baca Juga: Honda EM1 e: Resmi Meluncur, Kembaran Honda U-GO Yang Bakal Dirilis di Indonesia?

Toprak Dikenal Sebagai Stuntrider

Jika Anda penggemar balap, khususnya WSBK mungkin tak heran dengan atraksi Toprak di luar balap. Seperti aksi wheelie atau stoppie di paddock yang membuatnya dijuluki Stoprak!

Wheelie bareng Yamaha E01

Menariknya, Toprak melakukan aksi tersebut di atas motor apa pun. Contohnya memakai paddock bike seperti yang ditunjukannya di atas Yamaha Aerox 155. Toprak juga menjadi pembalap pertama yang mengajak motor listrik Yamaha E01 untuk wheelie beberapa waktu lalu.

Namun pembalap yang merupakan juara dunia WSBK 2021 ini juga kerap melakukan aksi tersebut dengan Yamaha R1 tunggangannya di arena balap. 

Bahkan dalam sebuah wawancara, pembalap bernomor start 1 itu menyatakan bakal jadi stunt rider profesional jika tak menjadi pembalap. Profesi yang juga digeluti oleh almarhum ayahnya.

Yamaha Aerox 155 2023 Ikut Terdongkrak

Karena aksi Toprak, nama Yamaha Aerox 155 2023 ikut terdongkrak. Motor berkelir silver itu disebut memiliki tenaga dan torsi yang pas untuk diajak beratraksi wheelie, atau mengangkat roda depan.

Aksi stopie Toprak.

Mesinnya bervolume 155 cc dengan pendingin cair yang dilengkapi fitur VVA. Tenaganya mencapai 15,3 PS di 8.000 rpm dengan torsi 13,9 Nm per 6.500 rpm.

Versi yang ditunggangi oleh Toprak merupakan varian Connected ABS dengan skema warna silver. Saat ini, Yamaha Aerox 155 2023 sudah mendapat penyegaran warna pada awal bulan November lalu. 

Harga jualnya mulai Rp 27,075 juta di tipe standar dan Rp 27,275 juta pada warna CyberCity. Lalu Rp 30,605 juta pada varian Connected ABS dan tertinggi di varian bergrafis 60th WGP yang dilepas Rp 31,11 juta.

Source: Wheelie Pakai Yamaha Aerox 155 2023, Toprak Razgatlioglu Malah Disebut Ngabers

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *