Harga Bekas Toyota Vios Gen 3 Ex Taksi di Bawah Rp80 Juta dan Usianya Belum 10 Tahun, Layak Untuk Dipinang?

Toyota Vios ex taksi

Digunakan oleh beberapa operator taksi ternama, Toyota Limo untuk harga bekasnya produksi tahun 2013 kini ditawarkan mulai dari Rp75 jutaan dengan kondisi siap pakai. Hal menarik dari sedan ini, memakai basis model dari Vios generasi ketiga. Kondisi siap pakai yang kami sebutkan maksudnya mobil sudah plat hitam dan warna cat berubah.

Harga bekas yang terjangkau, Toyota Vios ex taksi ini apakah layak untuk dipinang guna menudukung aktifitas sehari-hari atau sebagai mobil keluarga? Simak ulasannya berikut.

Toyota Limo Gen 3 Punya Kabin Luas

Toyota Vios ex taksi
Kabin Toyota Vios ex taksi luas

Menempati segmen small sedan, Toyota Limo mampu dimuati hingga 5 orang sekaligus. Untuk gaya berkendaranya, mobil ini terasa cukup nyaman digunakan berkat keleluasan kabin yang disuguhkan. Selain nyaman, berkat kabin yang luas tentunya membuat orang yang berada didalamnya dapat melakukan berbagai macam aktivitas.

Pada joknya, mobil ini sudah dilengkapi dengan pengaturan sliding, folding dan high adjuster untuk bagian pengemudi. Supaya penggunanya merasa lebih nyaman saat berkendara, mobil ini memiliki beberapa laci penyimpanan dan cup holder yang berfungsi untuk menyimpan barang berukuran kecil dan meletakan botol minuman saat melakukan perjalanan. Selain itu juga mobil ini berhasil disematkan head rest pada baris bekalang bagian tengahnya.  

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Toyota Limo Gen-2, Sedan Murah Penampilan Mewah

Toyota Vios Ex Taksi Memiliki Handling yang Stabil

Toyota Vios ex taksi

Dari segi berkendara, generasi ketiga Toyota Vios ex taksi terasa stabil saat diajak bermanuver pada kecepatan tinggi. Selain itu, mobil ini minim gejala body roll serta nyaman ketika melewati jalan yang keriting. Untuk suspensinya, bagian depan menggunakan Independent MacPherson Strut dan Torsion Beam pada roda belakangnya.

Irit Bahan Bakar, Mesinnya Responsif Pada Tarikan Atas

Toyota Vios ex taksi
Mesin 1NZ-FE

Toyota Vios ex taksi produksi 2013 yang dibandrol di bawah Rp80 juta dibekali mesin 1.497 cc dengan kode 1NZ-FE DOHC VVT-i 4-silinder segaris. Untuk performa yang dihasilkan, di atas kertas mampu merilis tenaga sebesar 109 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di putaran 4.200 rpm. Memiliki durabilitas tinggi, mesinnya terasa begitu responsif khususnya pada putaran atasnya.

Pernah digunakan sebagai armada taksi, untuk konsumsi BBM nya mobil ini terbilang irit. Seperti yang diketahui pengunaan dalam kotanya mobil ini sanggup menempuh jarak hingga 12 km/liter, dan 18 km/liter untuk pemakaian luar kotanya.

Baca juga: Toyota Vios Hybrid 2022 Kepergok Uji Jalan, Pakai Platform Serupa Daihatsu Xenia

Spare Part Murah dan Mudah Didapatkan

Toyota Vios ex taksi
Spare part Toyota Vios ex taksi murah dan mudah ditemukan

Seperti beberapa model Toyota Lainnya, mobil ini untuk urusan spare part tidak membuat pemiliknya pusing. Pasalnya untuk suku cadangnya Limo gen 3 banyak tersebar di seluruh Indonesia mulai dari yang ori hingga KW.

Bukan cuma mudah ditemukan di pasaran, untuk harga yang ditawarkan pun relatif murah sehingga tidak terlalu membebani pemilik ketika sedang melakukan perbaikan.

Minim Fitur

Toyota Vios ex taksi
Toyota Vios ex taksi masih menggunakan bohlamp halogen

Toyota Limo generasi ketiga yang digunakan untuk taksi secara fitur sangatlah terbatas. Seperti yang bisa dilihat pada bagian luarnya mobil ini masih mengandalkan bohlamp halogen biasa tanpa adanya foglamp.

Untuk pengaturan spionnya mobil ini masih dilakukan secara manual menggunakan tuas dari dalam di balik pilar A nya. Selain itu juga untuk sistem pengeremannya masih mengandalkan tromol di belakang tanpa ABS dan EBD meski di depan sudah memakai cakram.

Di bagian dalam, Toyota Vios ex taksi mendapatkan airbags di depan dan untuk pengaturan AC nya masih sangat sederhana model knob putar meski memiliki beberapa arah semburan. Hal lainnya, untuk menaikan dan menurunkan kacanya dilakukan secara manual menggunakan model engkol. Meski begitu untuk bawaan pabrik mobil ini sudah berhasil disematkan power steering, central lock, dan MID (Multi Information Display) pada panel instrumentnya yang dapat memberikan beragam informasi seperti konsumsi bahan bakar, kecepatan serta jarak tempuh. 

Baca juga: Bekasnya Seharga Daihatsu Ayla Baru, Ini Kelebihan dan Kekurangan Toyota Vios Gen-3

Source: Harga Bekas Toyota Vios Gen 3 Ex Taksi di Bawah Rp80 Juta dan Usianya Belum 10 Tahun, Layak Untuk Dipinang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *